Senin, 27 Desember 2010

Tempat Sunat Tanpa Rasa Sakit

Nama Klinik : BOGEM

Bogem sebenarnya adalah nama desa yang terletak di daerah Prambanan antara Jogja – Klaten. Konon laki laki yang sewaktu kecil di khitan di bong supit daerah bogem, memiliki kelebihan dari mereka yang disunat oleh dokter biasa. Para juru sunat yang turun temurun ini - selalu menyisakan sayatan kulit yang membentuk semacam "jengger" di bawah perbatasan kepala dan batang. Ketika anak anak ini dewasa, mereka baru tahu kegunaan jengger ini. Konon bisa membuat para pasangannya terpuaskan kebutuhan batinnya. Tak heran juru sunat ini selalu menjadi langganan pangeran pangeran keraton jawa ketika masih kecil.

Lokasi di Jakarta
Bogem juga membuka cabang di Jakarta hanya ada 1, dengan memakai merk dagang : “Juru Supit Bogem di Jakarta”. 
Alamatnya : Jl. PKP , Kiwi Raya Ciracas, Jakarta Timur.
Arahnya : dari Pasar Rebo kearah Jl. Raya Bogor Perempatan Cibubur masih terus, disebelah kiri ada PT. Khong Guan masih maju gak terlalu jauh, disebelah kiri ada pertigaan kearah kelapa dua, itulah Jalan Kiwi Raya.Kita masuk ke jalan itu kira-kira 5-7 menit. 
Disebelah kanan ada SPBU, masih terus lagi, disebelah kanan ada neon box “BOGEM”.
Atau lebih gampangnya lagi, di awal Jl. Kiwi
Rumah yang didominasi dengan cream dan coklat tua-marun ini layaknya rumah tinggal penghuninya. Halaman depan rumah yang dijadikan untuk parkir bisa memuat kira-kira 15-20 mobil.







Sebelum Khitan, anak disyaratkan untuk mandi disertai pembersihan pada bagian “burung”nya dan Makan. Perlengkapan yang dibawa sarung dan celana kolor seperti celana basket atau bola atau celana yang longgar. 

Pasien sunat diberikan obat antibiotik dan dipersilahkan untuk berbaring sambil menunggu anak-anak yang lain yang belum selesai disunat untuk diberi penjelasan. Biaya sunat sebesar 450.000 rupiah. Setelah 4 anak berbaring sambil bergiliran di pasangkan kain yang dibentuk seperti celana Sumo dan langsung dipakaikan celana dalamnya. Salah satu petugas disitu menjelaskan mengenai perawatan selama dirumah. Pasien dibekali beberapa obat, yaitu antibiotik, penahan rasa sakit dan perban untuk mengganti dirumah (jika diperlukan). Ternyata perawatan tak sesulit yang saya bayangkan. 
Hanya menjaga agar perban tidak basah terkena air, kalau air seni tidak masalah kita tinggal mengipasnya supaya cepat kering. 
Dan jangan dibiarkan burungnya menjuntai kebawah, diusahakan agar posisi tetap menghadap keatas. 
Selama 2 hari ini tidak perlu mandi, culup di lap saja. 
Hari ketiga perban boleh dibuka, tetapi bila tidak berani diperbolehkan untuk datang ke rumah bogem lagi dan dibantu pihak mereka. Biasanya akan kering dan sembuh dalam waktu 5 hari.

Demikian semoga bermanfaat.

(sumber : http://titamanis.multiply.com)

15 komentar:

  1. anak saya juga disunat di Bogem Ciracas ini

    BalasHapus
  2. Ada yang bisa share pengalaman setelah sunat di Bogem Ciracas/cabang Jakarta tidak ?

    BalasHapus
  3. Anak2ku 2 mgg yll sunat di Bogem Ciracas, dan skrg sdh kering, dapat beraktifitas seperti biasa, biaya nya skrg 1 juta/anak. Sempet sebelum sunat daftar dulu,, tapi ternyata kalau tubuh anak2 kita tdk kegemukan, bisa langsung datang di hari H nya saja. Datang harus pagi2, jam 4-5 pagi hrs sdh sampai di tempat.

    BalasHapus
  4. saya kls 6 Sd di sunat disini dan tidak merasakan sakit sedikitpun (kecuali dalam tahap penyembuhan manja) dan alhamdullilah anak lelaki saya,saya berumur 4 tahun saya bawa kesini dan jangka waktu 6 hari lewat sudah bisa lari2an :v

    BalasHapus
  5. saya kls 6 Sd di sunat disini dan tidak merasakan sakit sedikitpun (kecuali dalam tahap penyembuhan manja) dan alhamdullilah anak lelaki saya,saya berumur 4 tahun saya bawa kesini dan jangka waktu 6 hari lewat sudah bisa lari2an :v

    BalasHapus
  6. Ada nomor telp BOGEM nya gak ya?
    Mau tanya & konsultasi, anak saya gemuk dan rencana ingin sunat.
    Trims

    BalasHapus
  7. Ada nomor telp BOGEM nya gak ya?
    Mau tanya & konsultasi, anak saya gemuk dan rencana ingin sunat.
    Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih no nya saya baru telp utk anak teman saya yg mau sunat

      Hapus
    2. Mau tanya dong,sebelum di sunat di bius nya pakai suntikan atau yg di oles ya ? Terimakasih sebelumnya nya 🙏

      Hapus
  8. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  9. Kesulitan apa yang dialami orang tua saat melakukan perawata pasca sunat ya, apakah buka perbannya sulit, atau ada kesulitan lainnya

    BalasHapus
  10. anak sy baru disunat 4hari lalu, tpi sy ko aneh yah knpa hasil sunatnya tetlihat tidak rapi dan berantakan?? apakah ada yg punya pengalaman sprti sya...saya jdi sedih dan nyesel klo lihat punya ank sya..seprti nya sangat hancur sekali jahitannya

    BalasHapus
  11. sunat itu sakiiit jangan percayaaaaa

    BalasHapus
  12. sakittt bangeeeeeeeeeeeeeeeeeetttttttttttttt

    BalasHapus